Refleksi

Masih Tentang Menemukan Alasan Kenapa Kamu Dilahirkan?


Hari ini sepertinya saya menemukan salah satu alasan saya harus berhenti menulis catatan harian, sudah cukup setahun saja. Alasannya sederhana saja, karena saya hidup di masa sekarang, bukan di masa lalu.

Selanjutnya ada 3 hal mengapa saya belum juga berubah : 1. Saya masih terlalu sibuk memikirkan diri sendiri, 2. Visi saya kurang berdampak untuk orang banyak 3. Saya kurang bekerja Keras.

Mungkin sebaiknya mulai hari ini, saya coba menengadahkan kepala dan melihat ke sekitar, bukan hanya melihat ke cermin dan ke jam tangan. Tidak hanya melihat cerita diri dan menikmati jalannya waktu, tapi coba lihat ke sekitar.

Wallahu a’lam, kapan hidup saya akan berubah lagi, saya masih menunggu sambil mensyukuri apa yang ada sekarang.

Saya masih harus belajar banyak untuk bisa bekerja keras.

Cobalah tilik di sekitarmu, apa yang bisa kamu bantu kepada mereka? Mungkin seorang kawan yang kaya yang perlu disadarkan tentang kebenaran ketauhidan, mungkin seorang kawan yang perlu saya share 8 tahun pengalaman saya agar tidak perlu mengulanginya lagi, mungkin seorang bapak yang harus lebih mengenal ilmu parenting agar lebih dekat dengan keluarganya?

Mungkin seorang bujangan yang perlu saya kenalkan dengan pengalaman menikah? Mungkin seorang ibu yang harus sadar bahwa rejeki lebih dari apa yang bisa dibayangkan dan pentingnya mendidik anak, mungkin seorang bapak yang perlu belajar tentang ilmu tajwid, mungkin seorang ibu yang harus bisa mengikuti pergaulan remaja,

Ada banyak masalah di luar sana, dan jika saya hanya terus mementingkan diri sendiri, maka saya hanya menunda tangan saya untuk menolong orang lain. Mulailah ciptakan hidup yang lebih berarti dengan menulis buku dan fokus disitu. Untuk catatan harian? Yes, you could do that twice in a month. Or hold it! You can restart untill your first Book Finished! Plus… You can go to Surabaya as a reward! Yes!

Iklan

7 tanggapan untuk “Masih Tentang Menemukan Alasan Kenapa Kamu Dilahirkan?”

  1. Ini resolusi untuk tahun 2019 sepertinya. Sebuah keinginan yang mulia. Karena benar, bahwa orang yang paling baik adalah ia yang bermanfaat untuk orang lain. Tidak melulu tentang dirinya.

    Salam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.